Thursday, May 18, 2017

PANEL LIKES INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK SECARA ONLINE

TIPS SUKSES MENINGKATKAN PENJUALAN DI INSTAGRAM DENGAN OPTIMASI HASHTAGS 




Di thread ini ane bermaksud untuk berbagi Tips & Trik dalam Optimasi Penjualan online khususnya di media sosial baik itu Facebook atau Instagram. Berbicara soal sosial media jelas banyak sekali sosial media yang kita kenal, namun media sosial yang paling bermutu atau katakanlah paling cocok untuk dijadikan sebuah toko online adalah 2 jenis sosial yang memberi kemudahan dalam mengenalkan produk kita, yaitu Facebook dan Instagram.

Nah, bukan bermaksud untuk mengajari... tapi disini ane hanya berbagi ilmu dan pengalaman yang dituangkan dalam sebuah tulisan tentunya dengan harapan tulisan ini bisa bermanfaat bagi agan/aganwati semua. Dalam thread ini ane hanya akan membahas bagaimana atau tahapan apa saja yang perlu diusahakan dalam meng-Optimalisasi penjualan menggunakan Facebook dan Instagram.

Kita garis bawahi, tips & trik ini tidak mutlak dapat langsung berhasil 100%, semua adalah tergantung pada kesungguhan usaha dan atas seizin Allah SWT. Mari kita mulai.


1. GUNAKAN FACEBOOK FANPAGE.



Mungkin bagi pengguna Facebook yang setia sudah tau apa itu Facebook FP (Fan Page). Berbeda fungsi dibandingkan dengan Facebook personal.Facebook Fan Page memiliki banyak fitur yang lebih dibanding dengan Facebook Personal agan/aganwati, diantaranya adalah kita bisa mendapatkan fungsi Analytics. Mungkin kita berfikir Analytics itu gak bermanfaat, justru itu adalah senjata bagi para pengusaha. Dari Analytics kita bisa tau bagaimana perilaku pasar online kita.

Selain fitur Analytics, dalam Facebook Fan Page kita bisa melakukan banyak strategi penjualan, diantaranya kita bisa menautkan link jika kita memiliki Toko di Online MarketPlace seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dll. Kita bisa menarik pengunjung yang datang ke Toko Fanpage kita untuk berbelanja melalui Online Marketplace kita, karena memang tujuannya agar pembelian memang lebih terstruktural melalui Online Marketplace.

Perlu kita garis bawahi, Facebook Fan Page bukan "Toko Online". Fungsi Fan Page disini adalah untuk membantu Optimalisasi penjualan menggunakan Media Sosial. Memang betul ada fitur toko online di FP tersebut, tape TS tidak menyarankan untuk berjualan di FP Facebook.


2. PELAJARI & PAHAMI FACEBOOK ADS


Di point ini ane bukan bermaksud untuk mengajak dalam artian "MEMAKSA" agan/aganwati untuk menggunakan fitur Facebook Ads. Dan jujur saja ane pun bukan karyawan Facebook untuk mengajak menggunakan Facebook Ads. Tapi disini maksudnya adalah dari Facebook Ads kita bisa paham strategi pasarnya.

Di Facebook Ads kita bisa mencatat dan sedikit demi sedikit kita akan menyadari Segmentasi pasar untuk produk kita ini untuk siapa, orang mana, pekerjaannya apa, dll. Jika kita sudah paham segmentasi pasar, jangan tergesa untuk mengiklankan Brand Facebook Page kita. Kita perlu menyusun strategi iklan, karena untuk membuat iklan tentu saja kita perlu melakukan survey yang matang, bahan yang matang, dan banyak lagi hal yang perlu disiapkan.


3. BERIKAN PRODUK PHOTO YANG BERKUALITAS


Dalam point ini, memang sedikit sulit jika kita tidak memiliki kamera profesional DSLR untuk menyajikan photo product untuk pasar kita. Tapi jangan berkecil hati, karena kamera DSLR pun tidak akan optimal jika tidak memiliki pencahayaan yang baik. Mari kita berfikir sebagai seorang yang tidak mampu membeli kamera DSLR yang harganya tidak kurang dari Rp 3 Juta, kita hanya mampu membeli sebuah Lampu belajar.

Hanya dengan menggunakan Smartphone yang kamu miliki dan 5 buah lampu belajar itu adalah senjata yang mampu mengalahkan 1 Kamera DSLR tanpa pencahayaan. Tapi, kalau kamu sudah punya atau mampu beli kamera profesional kamu bisa pergunakan alat itu sebaik mungkin.


4. JANGAN MALU UNTUK MENGUNJUNGI AKUN INSTAGRAM KOMPETITOR.


Di point ini, ane tidak sama sekali menyarankan untuk mengganggu akun jualan kompetitor kita. Tentu saja kita harus dan bahkan wajib hukumnya kita menjaga kerukunan bisnis. Dan juga tidak sama sekali untuk mengajak meng "Comment" posting kompetitor atau postingan artis di Instagram seperti yang kita tahu bagaimana strategi kebanyakan orang yang ingin Akun Instagramnya dibanjiri pengunjung.

Maksud ane disini adalah, kita pelajari strategi penjualan kompetitor kita yang kita anggap penjualannya jauh diatas kita. Hal ini tentu sehat dan diperbolehkan dalam bentuk bisnis apapun. Sama saja seperti ketika kita ingin membuka sebuah kedai kopi, tapi kita mencari informasi yang menurut kita penting dan bagus untuk ditiru demi bisnis kita, dan bukan bertujuan untuk merusak kerukunan antar warga.

Ane contohkan, hal yang perlu diperhatikan dari kompetitor yang memiliki "Brand" ternama diatas kita. Biasanya mereka memiliki jumlah "Followers" yang tinggi, tidak perlu minder dengan hal itu karena pada hakikatnya Followers memang penting, tapi apa artinya jika Followers kita bukanlah pelanggan setia. Kita perhatikan Caption di setiap post mereka, perhatikan penggunaan "#" (Hashtags) dalam caption mereka. Biasanya akun yang sudah branding DEWA mereka memiliki Hashtag khusus. Tidak ada salahnya kita juga menggunakan "Hashtag" khusus untuk kepentingan Catalog.


5. TAUTKAN AKUN INSTAGRAM KITA DENGAN AKUN FACEBOOK FAN PAGE YANG SUDAH KITA BUAT.



Belum banyak yang tau informasi ini, kita bisa menautkan Akun Instagram dengan akun Fan Page Facebook. Apa fungsinya? Jelas untuk Optimization Sales. Kita sudah paham atau bahkan sudah berani untuk beriklan menggunakan Facebook Ads, tapi tidak menautkan dengan Instagram. Sungguh itu adalah kerugian. Kenapa, karena jujur saja Pengguna Instagram di Indonesia adalah pasar yang paling Konsumtif.

Tapi dalam thread ini ane tidak akan menjelaskan bagaimana cara untuk menautkan Instagram dengan Fan Page Facebook, karena kalian bisa cari di Blog-blog yang bertebaran di Mesin Pencari Google. Mereka akan lebih senang hati berbagi akan hal ini pada kalian.


6. OPTIMALISASI HASHTAGS "#" DI INSTAGRAM


Nah ini adalah point terakhir sekaligus point paling penting dari semua strategi yang paling efektif dan murah meriah. Yaitu optimalisasi hashtag pada Instagram. Misalkan kita adalah penjual produk kaos, kita tinggal survey hashtag yang mewakili brand penjualan kaos.. beberapa diantaranya ambil contoh #kaos #ootd #kaosdistro dan banyak lagi hashtag lainnya. Disarankan dalam satu Posting Instagram gunakan 20 hashtag yang paling mewakili produk tersebut.

Apakah dengan hashtag saja sudah cukup? tentu saja belum, maksud dari optimalisasi Hashtag adalah sebuah upaya agar hashtag yang kita gunakan dapat menarik peminat terhadap produk yang kita tawarkan dalam postingan tersebut. Bagaimana caranya? hal ini belum terlalu lumrah di kalangan penjual produk secara online. Dengan penggunaan hashtags tentu kita memiliki banyak saingan dalam penggunaan hashtag tersebut, nah disini adalah bagaimana agar kita bisa dapat menandingi kompetitor hashtag. Disarankan survey terlebih dulu hashtag yang punya kompetitor yang trending hashtagnya hanya memiliki dibawah 2ribu likes per postingan.

Kenapa mencari hastag yang dibawah 2ribu likes per posting, karena semakin tinggi, semakin cepat juga postingan kita tenggelam di explore hastag.

Lallu bagaimana cara pengoptimalannya?

GUNAKAN PANEL LIKES INSTAGRAM

Ini adalah trik paling efektif dan efisien dalam pemasaran Instagram, kalian mungkin beberapa belum mengetahui cara mendapatkan Likes yang bejibun supaya hashtag atau postingan kalian berada di puncak explore. 

Kenapa kita perlu postingan kita ada di puncak explore? 
Karena menurut survey ketika kita berada di puncak explore hashtag adalah sebuah objek pertama yang akan dikunjungi oleh calon peminat produk. Semakin tinggi pengunjung semakin tinggi juga kesempatan mendapatkan pemesanan produk. Logis kan.

Lalu bagaimana agar kita bisa mendapatkan likes untuk mencapai puncak explore Instagram? 
Disini baru ane menawarkan sebuah panel Likes Instagram. Disini penggunaan sebetulnya multi fungsi, bagi kalian penjual produk secara online jelas ini adalah sebuah peluru tak terbatas. Namun juga sangat berfungsi bagi kalian "Self Branding". Cuma membeli panel yang ane tawarkan ini, agan/aganwati bisa sepuasnya menembak likes per posting di Instagram kamu.

Berapa harga panel Likes Instagram? 
Kalian hanya perlu membayar Rp 150.000/Bulan (30hari) untuk menancap Likes Instagram.

Bisa berapa Likes Per Posting? 
Bisa mencapai 5000 lebih likes per Posting.

Berminat ?
kalian bisa hubungi CP dibawah ini :

CP : 
Line : psychorawk
WhatsApp : 089616171929

Ane akan sangat bersenang hati bila bisa membantu kalian.


Tags : cara menambah followers instagram, auto followers instagram tanpa menambah following,
cara menambah followers di instagram, cara menambah followers instagram gratis, cara mendapatkan banyak followers instagram tanpa menambah following, cara menambah followers instagram tanpa menambah following gratis, cara menambah followers instagram tanpa menambah following, cara menambah like instagram, cara mendapatkan followers instagram tanpa menambah following, menambah like di instagram, get followers, get followers instagram, get follow,  get followers for instagram, get followers instagram gratis, get auto followers instagram, auto like instagram, download auto like instagram, auto like instagram 2016, auto like instagram 2017, auto like di instagram,  web auto like instagram, beli followers instagram,  cara beli followers instagram, beli like instagram, beli followers instagram murah, beli followers instagram gratis, beli instagram followers, cara beli followers di instagram, beli followers instagram via pulsa, cara beli followers instagram gratis, cara beli like instagram, cara beli like di instagram, beli like di instagram, beli followers instagram aktif, 

1 comment:

Copyright © 2017 MBLOGOBLOG