Tuesday, September 5, 2017

BENARKAH WAKIL RAKYAT MEWAKILI RAKYAT

Awal kata, mari kita ucapkan terimakasih kepada para pahlawan yang telah berjuang hingga tumpahan darah demi kemerdekaan Republik Indonesia, kepada Bung Karno dan Bung Hatta karena telah memproklamirkan text Proklamasi pada 17 Agustus 1945.

Bangsa ini adalah bangsa terhebat, tidak ada yang bisa mengalahkan bangsa ini walau itu negara adikuasa sekalipun. Kita patut bangga dengan Indonesia.


Salah satu kehebata negara ini terletak pada kepekaan para wakil rakyat. Sebuah lembaga yang bisa menampung aspirasi dan keluh kesah masyarakat Indonesia, serta mewujudkannya menjadikan penduduk Indonesia yang sejahtera.

Banyak sekali fitnah yang ditujukan kepada lembaga yang dihormati ini. Bagaimana bisa sebuah lembaga terhormat ini mendapatkan banyak macam fitnah keji? Mungkin itu hanyalah sebuah ujian bagi mereka, supaya mereka bisa bekerja lebih keras lagi.

Kita lihat beberapa contoh kepekaan Lembaga ini, tidak perlu kita sebutkan lembaga ini karena kita tak akan mengenal lembaga ini.

Ketika sekolah-sekolah di pelosok negeri masih dalam keadaan memperihatinkan, atap bocor, dan langit-langit mulai ambruk padahal mereka menggantungkan cita-cita setinggi langit, bangunan pun yang sebentar lagi roboh menimpa para calon pemimpin negeri.



Siapa yang pertama kali peka terhadap ini? Tentu saja lembaga wakil rakyat. Dengan sigap mereka meminta sebuah bangunan baru, bangunan yang bisa menampung para pembangun negeri untuk melanjutkan kerja keras mereka. Bukan, bukanlah untuk bangunan sekolah di pelosok itu, biarkanlah bangunan mereka itu roboh, toh tidak ada wakil rakyat yang duduk disana kan.

Tetapi bangunan yang setiap hari mereka gunakan untuk bekerja. Bagaimana jika suatu saat bangunan itu roboh dan menimpa para wakil rakyat. Teramat sedih Indonesia kehilangan anggota wakil rakyat yang terhormat ini.

Selain itu, rakyat membutuhkan kesejahteraan, saat rakyat tengah kelaparan dan dilanda kemiskinan, hanya ada satu baju kering dibadannya. Mereka dengan gagah mewakili para rakyat hidup senang, hidup sejahtera, makan tujuh kali sehari dan baju berganti tiap keringat membasahi kain dalam mereka.

Sungguh tiada wakil rakyat di dunia ini yang mulia selain mereka. Kita patut bangga dengan jerih payah mereka, dengan penuh resiko mewakili kesejahteraan rakyat.

Dan terakhir, saat masyarakat jenuh dengan aktivitas sehari-hari, kurang piknik menjadikan emosi labil, pikiran mumet tidak karuan. Lihatlah mereka, berencana untuk study tour ke Jerman. Belajar sambil menyegarkan kembali otak. Bahkan tahun depan anggaran akan ditambah demi kenyamanan dan kesenangan hak rakyat.

Naik pesawat kelas VIP, jemput dari dan ke Bandara dengan mobil super mewah, menginap di hotel bintang lima, dan fasilitas lengkap lainnya.

Tidak ada wakil rakyat di dunia ini sehebat wakil rakyat Indonesia, karena wakil rakyat kita ini mampu mewakili kesejahteraan rakyat.

Mari kita do'akan agar mereka selalu dalam lindungan Tuhan dan dalam limpahan kesejahteraan agar kinerja mereka semakin meningkat dan terus menjadi terbaik.


0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 MBLOGOBLOG