Wednesday, April 6, 2016

KAKEK INI INGIN JUAL BERLIAN RP 7TRILIUN UNTUK BAYAR UTANG NEGARA, BANGUN PESANTREN, SEKOLAH


TRIBUNSUMSEL.COM- Seorang kakek bernama Qarsing di Desa Bulu Cendrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, akan melelang sebongkah berlian dengan harga Rp 6,966 triliun. Uang hasil penjualan tersebut akan ia sumbangkan.

"Jika laku, berlian saya seberat 222gram ini rencananya sebagian akan saya sumbangkan untuk membayar utang negara", kata Qarsing di rumahnya, Senin (4/42016).

"Sebagian saya akan buat sekolah, pesantren, dan rumah adat di Kabupaten Sidrap dan Enrekang, yang dikenal 'Kota Santri'," kata dia. Menurut Qarsing, jika ada warga asing yang berminat membelinya, Pemerintah Indonesia berhak menjadi perantara Dan dapat mengambil berlian itu dirumahnya.

Qarsing menjual berlian tersebut karena saat ini ia sedang membangun rumah adat yang terbuat dari kayu dengan 40 tiang penyangga. Rumah adat ini sudah menghabiskan dana miliaran rupiah.

Dimata warga Desa Bulu Cendrana, Qarsing dikenal sebagai salah satu tokoh terpandang. Saat ini, Qarsing tengah membangun rumah adan dan masjid desa yang dibiayai dari uang pribadinya. Kepala Desa Bulu Cendrana Andi Oddang yakin bahwa warganya dapat menjamin keamanan desa maupun Qarsing.

Qarsing mengatakan, saat ini ia hendak mengurus sertifikat atas berlian tersebut.

1 comment:

Copyright © 2017 MBLOGOBLOG