Saturday, September 24, 2016

PASANGAN ANIES BASWEDAN - SANDIAGA UNO DIJAGOKAN GERINDRA DAN PKS DI PILGUB DKI


Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengajukan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di pemilihan Gubernur DKI Jakarta, yang akan digelar Februari 2017 nanti. Anies-Sandiaga adalah pasangan Cagub-Cawagub ketiga yang bersaing di Pilkada Jakarta, setelah pasangan Basuki Tjahaja Purnama (AHOK) - Djarot Saiful Hidayat dan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

Ahok-Djarot diusung oleh PDI-Perjuanga, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Hanura sementara Agus-Sylviana diajukan oleh 'Poros Cikeas' yang beranggotakan Partai Demokrat PKB, PPP, dan PAN.


Dalam keterangan di Jakarta, Jumat (23/09) malam, Presiden PKS, Sohibul Iman, mengatakan pihaknya ingin menghadirkan pilkada Jakarta yang lebih baik. "Karena itu kami melakukan pencarian CAGUB dan CAWAGUB untuk menghadirkan demokrasi yang berkualitas. Karena itu, kami memunculkan dua tokoh terbaik : Anies Rasyid Baswedan sebagai Cagub dan Sandiaga Uno sebagai Cawagub," kata Sohibul.

Ia juga menjelaskan bahwa ada 3 hal yang mendorong Gerindra dan PKS mengajukan Anies-Sandiaga, yaitu integritas, kapabilitas, dan basis konstituensi. Anies mengatakan bahwa ia dan Sandiaga memasuki pilkada ini dengan keinginan agar warga Jakarta memiliki pemimpin yang manusiawi.

"Bukan hadir sebagai superman, tapi hadir sebagai super team. Kerja bersama untuk menciptakan Jakarta yang lebih baik," kata Anies. Sementara itu Sandiaga mengatakan dirinya dan Anies ingin menghadirkan pasangan profesional yang 'siap bekerja menangani masalah-masalah di Jakarta.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 MBLOGOBLOG