Friday, March 11, 2016

TERNYATA! SISTEM KERJA 4HARI SEMINGGU LEBIH EFEKTIF DARIPADA SISTEM 5HARI


Apakah sistem bekerja hari senin - kamis lebih efektif dibanding senin - jum'at? Paling tidak itulah yang dikatakan oleh Ryan Carson, CEO dan pendiri dari Treehouse, sebuah perusahaan rintisan (startup company) di bidang tutorial perancangan dan pengembangan website.

"awalnya sih karyawan kami curiga kalau mereka bakal tetap harus bekerja di hari jumat - semacam boleh tidak ke kantor, tapi tetap ada pekerjaan rumah". kata Carson. "Mereka kaget sendiri waktu sadar bahwa kami  benar - benar meliburkan mereka".

DITUNTUT LEBIH EFEKTIF


Karena para karyawan Treehouse sadar bahwa waktu mereka untuk menyelesaikan suatu tugas tidak banyak, mereka akan berusaha bisa lebih efektif bekerja. "Orang pemalas nggak akan bertahan disini" ujar Carson. Saat ini Treehouse memiliki 75 karyawan - diantaranya mereka - mereka yang menolak tawaran dari perusahaan besar seperti twitter dan facebook.


PEKERJA KERAS HARUS LEMBUR TERUS? MITOS!


"Seorang entrepreneur gak harus kerja 16 jam sehari, 7 hari seminggu." kata Carson.
Banyak studi di tahun 2010 juga mengungkapkan bahwa sebagian besar karyawan yang masuk cuma sampai kamis lebih mampu menyeimbangkan kehidupan pribadi dengan profesional mereka. Hasilnya? Mereka jadi lebih memiliki pembawaan positif. Selain itu, kerja empat hari alih - alih lima hari juga dapat menekan pengeluaran perusahaan dengan membebaskan perusahaan dari biaya operasional di hari jumat.

sumur 

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 MBLOGOBLOG