Monday, June 13, 2016

MERASA KERJAAN NGGAK BERES-BERES, PADAHAL WAKTU YANG DIGUNAKAN UDAH BANYAK? 9 TIPS INI HARUS KAMU LAKUKAN!

Apakah kamu termasuk orang yang sibuk ? Banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan namun waktu yang tersisa terbatas ? Atau apakah kamu orang yang lelet dalam mengerjakan suatu pekerjaan ? Perhatikan dan lakukan 9 hal sakral dibawah ini!

Terlalu lama dalam melakukan suatu pekerjaan adalah hal yang bisa dirubah, kalau kamu punya keinginan kuat untuk merubahnya, yakin pasti bisa. Cobalah sesekali melakukan hal - hal dibawah ini ketika kamu ingin segera menyelesaikan pekerjaan. Tanpa sadar, pekerjaanmu sudah selesai dengan waktu yang tepat. Try it!


MANTAPKAN NIAT, BULATKAN TEGAD DAN BERDOALAH.


Niat, hal abstrak tak terlihat namun dapat dirasakan. Semua yang dilakukan bergantung dengan niat. Simpelnya, niat itu dibagi menjadi dua. Pertama niat buruk, walaupun pekerjaan yang akan kamu lakukan tergolong suatu yang mulia tapi niatmu jelek, itu percuma. Kedua, niat baik, pekerjaannya udah mulia terus niatnya baik, tunggu hadiah tuhan untukmu di surga nanti. Jangan sepelekan niat, atur hati kamu untuk selalu memulai segala pekerjaan dengan keinginan yang baik. Keinginan bisa bermanfaat untuk orang lain, bukan keinginan biar dapet pujian. Berniatlah dengan baik sebelum pekerjaan kamu tidak ada hasilnya di mata-Nya. Terakhir berdoalah supaya apa yang kamu lakukan lancar dan mudah untuk dikerjakan.


BILANG KE SI DOI KALAU KAMU LAGI SIBUK. TAPI KALAU KAMU JOMBLO, GAUSAH BILANG KE SIAPA - SIAPA


Bagi yang punya pacar gaada henti-hentinya menghubungi kamu, mintalah izin sejenak untuk menyelesaikan pekerjaanmu. Cukuplah mengirimnya pesan singkat, bila ia tidak memberimu izin karena alasan yang kekanak - kanakan, matikan saja gadgetmu. Terpenting kamu sudah mengabarinya. Bagi kamu yang jomblo, langsung lanjut ke nomor tiga aja. Abaikan tulisan ini, nanti baper.


LIST PEKERJAAN YANG AKAN KAMU LAKUKAN DAN BERI DURASI


Jika pekerjaan yang akan kamu lakukan banyak, tulislah di kertas dan tempelkan di depan pandanganmu atau bila pekerjaanmu menghabiskan banyak waktu didepan laptop, tulislah pada sticky note di laptopmu. Prioritaskan pekerjaan yang penting dan mendesak untuk dilakukan. Jangan terlalu lama mikir dalam menuliskan. Urutkan dan bisa ingat - ingat dengan baik pekerjaan yang harus segera kamu selesaikan. Beri durasi yang menurutmu wajar dan bisa kamu selesaikan selama waktu tersebut.


TAKE ACTION! JANGAN DITUNDA - TUNDA


Bila sudah ada niat baik, segera lakukan pekerjaanmu itu. Menunda - nunda hanya membuatmu tidak melakukan pekerjaan itu hingga waktunya habis. Ingatlah, mumpung masih ada waktu luangmu saat ini, lakukan sekarang juga. Menunda - nunda hanya membuatmu menyesal di akhir. Mulailah mengerjakan pekerjaanmu, fokuslah dalam satu tujuan. Bila kamu ingin menyelesaikan pekerjaan A, cukup mengerjakan yang A saja, tidak usah melirik pekerjaan B,C, dan seterusnya. Namun jika kamu tipe anak yang suka mengerjakan beberapa pekerjaan dengan satu waktu secara sekaligus, itu tidak jadi masalah. Lakukan saja sesuka kamu, namun lebih baik jika kamu fokus dalam satu pekerjaan dahulu. Untuk kamu para mahasiswa, jangan suka menunda - nunda tugas kuliah, sekali kamu tunda tugas, setahun kamu akan menunda hari penikahanmu!


PUTAR MUSIK, BIAR SEMANGAT


Memutar musik kesukaan akan mengurangi ketegangan dan tekanan dirimu dalam mengerjakan pekerjaan yang bagimu berat untuk dilakukan. Selain itu akan menambah semangatmu secara tidak langsung. Hindari musik - musik yang bertemakan hal yang sedang terjadi dengan dirimu dan pasanganmu. Dijamin, kamu tidak akan fokus dalam pekerjaan. Kamu akan tenggelam dalam kegalauan yang mendalam. Percayalah, tapi kalau kamu tipe yang menyukai kesunyian, tips ini tidak akan berguna. Musikmu adalah sunyimu, mungkin sebagian dirimu merasa lebih baik dalam keadaan itu. Tidak masalah, lakukan saja jika memang itu membuatmu merasa lebih nyaman.


FOKUS! WALAU BANYAK GODAAN


Ada saja godaan menghadang didepan mata, dari sekedar ajakan untuk ngobrol, ajakan untuk main, dan ajakan - ajakan lainnya. Godaan nggak hanya dari luar, tapi bisa dari dirimu sendiri. Ketika mata ini sudah mengantuk, ketika malas menggeliat, itu adalah bentuk - bentuk godaan yang harus sekuat tenaga kamu lawan. Ingatlah, masih banyak pekerjaan yang harus segera kamu selesaikan. Segala macam godaan bisa dilakukan nanti - nanti, percayalah! Namun pekerjaan yang sudah ada deadlinenya itu nggak bisa dilakukan nanti - nanti.


JAUHKAN GADGET


Tanganmu mearasa gatel bila semenit gak megang gadget? Atau mungkin suka banget nge-cek sosial media kapanpun waktunya ? Walaupun gaada notifikasi? Hentikan sejenak kebiasaan ini ketika kamu sedang belajar atau mengerjakan tugas. Percayalah, nggak akan ada pesan masuk dari doi. Waktu diawal kamu kan sudah minta izin. Pasti dia sudah paham. Bila perlu matikan saja ponselmu atau di mode silent. Fokuslah mengerjakan pekerjaanmu, gausah lirik - lirik ke gadget, ingat waktu yang sudah kamu durasikan. Selesaikan segera mungkin pekerjaanmu itu.


LAKUKAN DENGAN IKHLAS DAN MAKSIMAL


Ikhlas, hanya kamu yang merasakannya. Mudahnya gini, kalau kamu berat dan mengeluh terus dalam mengerjakan tugas tersebut, berarti kamu belum ikhlas. Setidaknya parameter kasarnya seperti itu. Biasakan untuk mengerjakan segalanya secara disiplin dan hasil yang maksimal. Tenang, ini masalah jam terbang. Bila kamu sudah sering melakukan pekerjaan itu dan kamu terbiasa, sikap disiplin dan kualitas baik pekerjaanmu akan mengikuti.


PEKERJAAN SATU SELESAI, LANJUTLAH KE PEKERJAAN LAINNYA


Jangan gampang puas setelah selesai melaksanakan satu pekerjaan, istirahatlah sejenak dan kemudian lanjut melakukan pekerjaan selanjutnya. Semangat berproses lebih baik!

2 comments:

Copyright © 2017 MBLOGOBLOG