Tuesday, April 19, 2016

FOTO HUNT SITU CILEUNCA PANGALENGAN - KABUPATEN BANDUNG SELATAN


Bandung memang memiliki banyak sekali lokasi - lokasi wisata sekaligus tempat yang bagus banget buat jadi tempat hunting foto. Kali ini saya akan share hasil foto hunting di daerah Pangalengan tepatnya Situ Cileunca.


Situ Cileunca ini bendungan Pembangkit Listrik Tenaga Air. Jadi bisa dibilang ini adalah danau buatan. Tapi keindahan cahaya, dan hijaunya pepohonan gak bisa dibuat oleh tangan manusia sendiri. 


Foto hunting kali ini saya menggunakan kamera DSLR Canon 70D, lensa standard dengan tambahan wide converter.


Untuk sampai lokasi ini membutuhkan waktu selama 2 jam dari Bandung Kota. Saya merekomendasikan kalau mau hunting ke lokasi ini lebih baik subuh sekitar jam 5 - 6. Kenapa ? karena kabut dan matahari belum terlalu over.


Setelah selesai keliling dan ambil foto di Situ Cileunca saya mencoba ke lokasi yang disebut "Gunung Nini". Dan ternyata itu bukanlah gunung, melainkan hanya sebuah saung yang katanya dibangun sejak jaman penjajahan.


Ternyata dari saung itu kita bisa lihat lokasi Situ Cileunca juga. Gunung Nini bisa dibilang sebuah lokasi yang masih belum terlalu populer, karena lokasinya yang gak semua kendaraan bisa masuk ke wilayah ini. Di sekitar "saung" Gunung Nini terdapat perkebunan Teh yang sangat luas. Bahkan Gunung Nini lokasinya terbilang masih belum terjamah oleh banyak wisatawan domestik maupun Internasional. Namu sayangnya sudah banyak coretan tangan oleh orang - orang tak bertanggung jawa di dalam saung Gunung Nini.

Itu lah tadi beberapa oleh - oleh visual yang bisa saya bagikan, semoga bermangpaat.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 MBLOGOBLOG