Sunday, April 10, 2016

PASUKAN ELITE TNI GEMPUR MILITAN ABU SAYYAF

PASUKAN ELITE TNI DENGAN SEDIKITNYA LIMA KAPAL PERANG-NYA, SUDAH BERSANDAR DI PERAIRAN TARAKAN FILIPINA. Komando utama TNA AL untuk membebaskan WNI yang disandera militan Abu Sayyaf telah resmi menjadi tugasnya saat ini.


Diantara kapal perang yang diturunkan TNI adalah kapal Patroli cepat KRI Ajak dan KRI Badau, Kapal Cepat Rudal KRI Mandau, Kapal Fregat KRI Ahmad Yani, dan Kapal Markas KRI Surabaya. 

Kapal perang tersebut telah didukung unsur yang mobile. Mereka berada dibawah komando Komandan Gugus Tempur Laut Koartim Laksma TNI I Nyoman Gede Ariawan yang sudah siaga di Tarakan. Ujar Kepala Dinas Penerangan Koartim Letkol Laut, KH Maman Sulaeman.

Maman S menambahkan, "Pasukan khusus seperti Satkopaska Kormatim dan unsur Penerbangan TNI-AL yang onboard di KRI dalam posisi standby". Sebelumnya pada jajaran Koarmabar telah menaklukan perompak Somalia pada maret 2011 di Laut Merah. Perintah dalam menghadapi sandera bagi jajaran koartim merupakan hal baru.

Terjunnya armada Kapal Perang tersebut diharapkan menjadi efek deterence. Seperti kapal KRI Ahmad Yani sebagai Kapal Kombat Utama di perairan seperti halnya Leopard, main battle tank matra darat.

Selain dari TNI AL, pihak TNI turut menyiapkan personel pasukan elite TNI AD dan Polri dalam operasi tersebut. "Berhubung menyangkut kedaulatan negara, pimpinan TNI sudah pasti menyiapkan langkah tegas" Tegas Maman S. - sumur


Wah, seru nih... Pasukan TNI yang memang sudah terkenal menyeramkannya di dunia, sekarang beraksi. Kita tunggu saja bagaimana mereka bekerja nanti dilihat dari hasilnya. Pasti memuaskan dan sandera 10 awak kapal WNI 100% selamat, Aamiin.

1 comment:

Copyright © 2017 MBLOGOBLOG