Thursday, March 10, 2016

KARENA TOMBOY BUKAN ALASAN UNTUK TAK TAMPIL MENARIK, 6 STYLE INI AKAN MEMBUATMU SEMAKIN DILIRIK

Menjadi wanita dengan selera fashion berbeda dari yang lain itu memang menjadi keunikan tersendiri. Apalagi, di tengah maraknya inofasi fashion sekarang ini yang lebih fokus pada warna - warna terang serta motif bunga yang meriah. Wanita dengan selera 'tomboy' pun merasa terasingkan. Karena cewek dengan dandanan yang terkesan cuek alias tomboy ini biasanya tak terlalu ribet dalam hal memilih busana, soal mix and match-nya pun terkadang alakadarnya saja.

"Cewek tomboy itu unik, jika mereka mampu menyesuaikan busana supaya terlihat menarik"

Bagi wanita yang terbiasa dengan selera style tomboy, ini adalah panduan fashion tomboy supaya terlihat lebih menarik. Cekidut!
1. KARENA KEMEJA DAN CELANA JEANS SELALU JADI ANDALAN, PERPADUAN WARNA YANG PAS HARUS JADI PERHATIAN.


Bagi mereka yang tak suka pakai rok atau dress, celana jeans lah yang menjadi penyelamat. Kuliah, hangout atau bahkan kerja pun mereka selalu memilih perpaduan celana jeans dengan kemeja karena alasan ogah ribet dan lebih simpel. Tapi, ini tak menjadi masalah jika kamu pandai memilih warna serta motif kemeja yang sesuai dengan warna celana jeans-mu. Kabar gembiranya, perpaduan celana jeans dan kemeja ini memang tak pernah ada matinya, lho.


2. MESKI TOMBOY, MEMAKAI ROK BUKANLAH HALANGAN. PADUKAN SAJA DENGAN ATASAN SEDERHANA DAN MINIM MOTIF SUPAYA GAK TERLALU GIRLY.



Saat berkesempatan pergi ke sebuah pesta atau kondangan, tak ada salahnya kamu memakai bawahan berupa rok supaya terlihat lebih santun, meski sebenarnya kamu nggak suka. Pakailah rok dengan bahan yang tak mengkilap, seperti katun atau silk supaya kesan girly tak terlalu rlihat pada dirimu. Padukan juga dengan atasan simpel yang minim motif supaya usahamu tampil casual tidak gagal.


3. DEMI TAMPILAN FORMAL YANG LEBIH OKE, BISA MEMILIH DOMINASI WARNA HITAM ATAU PUTIH SUPAYA GAK KAKU DAN TETAP BERKELAS.


Kamu yang tomboy, bukan berarti harus cuek dan nggak peduli sama sekali dengan penampilan. Ada kalanya kamu harus benar-benar memperhatikan tampilan dirimu, seperti saat acara formal misalnya. Tak perlu repot membongkar isi lemari buat menemukan look yang pas, kamu cukup memadukan blazer dengan celana berpotongan formal warna hitam atau putih saja. Pilih juga inner (baju dalaman) dengan warna netral ini biar kamu nggak terlihat seperti ‘jemuran berjalan’.


4. TAK PERLU MALU ATAU SUNGKAN MENGENAKAN ATASAN MOTIF BUNGA, KARENA JUSTRU AKAN TAMPIL BEDA DAN MENARIK.


Sesekali, tak apa-apa jika kamu ingin mengenakan atasan atau bawahan bermotif bunga yang identik dengan cewek girly. Pilih saja motif bunga yang menurutmu paling sesuai dan nggak terlalu ramai saat dikenakan. Tentukan juga warna dasar dari busana bermotif bunga ini, putih, cream atau hitam misalnya. Walaupun memakai baju bermotif bunga, identitas aslimu yang anti ribet nggak akan hilang dengan padu padan yang pas. 


5. SUPAYA GAK MONOTON DAN MEMBOSANKAN, BISA JUGA BEREKSPLORASI DENGAN BEBERAPA WARNA CERAH.


Biar nggak cuma warna hitam dan putih saja yang menjadi andalanmu, sesekali kamu bisa lho bereksplorasi dengan warna-warna cerah. Mix and match kemeja dengan celana berwarna bisa segera kamu praktikkan, khususnya pada acara-acara santai atau hangout bersama teman-teman.
Contoh warna yang bisa kamu eksplorasi :
  • kemeja polos berwarna putih dengan celana berwarna merah muda / biru muda
  • kemeja jeans dengan celana chino berwarna putih / cream
  • kemeja polos hitam dengan celana jeans berwarna merah marun / biru muda

 6. JAKET JEANS TIDAK LAGI SEBATAS LUARAN SAJA, BISA JUGA TONJOLKAN SEBAGAI PENUNJANG TAMPILAN DENGAN TAMBAHAN MOTIF - MOTIF INI.


Walaupun jaket jeans sudah populer sejak lama, tak banyak cewek-cewek yang suka memakainya sebagai penunjang penampilan. Bahannya yang tebal dan berat cenderung lebih sering digunakan mereka yang tomboy dan terbiasa memakai tank top. Tapi, kini kamu bisa mengangkat derajat jaket jeans sebagai penunjang penampilan, tentunya dengan tambahan beberapa motif baju dalaman yang sesuai. Jika kamu tak suka motif, dalaman polos juga bisa kok, usahakan warnanya yang kalem atau netral, ya. 


Biarpun tomboy, kamu juga harus peduli sama penampilan supaya nggak berantakan, ya. Share juga di kolom komentar, siapa saja temanmu yang tomboy! 
SUMUR 

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 MBLOGOBLOG