Monday, October 9, 2017

YOUTUBE TRENDING | 3 HAL PENTING AGAR VIDEO KALIAN MASUK TRENDING YOUTUBE

Semua YouTubers pasti menginginkan video-video yang mereka upload ke YouTube bisa mendapatkan banyak viewers dan otomatis juga bisa mendapatkan banyak uang dari YouTube (setelah terhubung dengan Google Adsense).

Dalam tulisan ini akan dibahas kriteria apa saja sih yang bisa masuk ke tab "Trending Youtube" ? apakah harus funny videos, youtube hot, youtube music video, trending news, atau apapun jenis videonya asalkan memiliki banyak viewers?

Mari kita simak.

1. TRENDING YOUTUBE BERBEDA DI TIAP NEGARA.


YouTube akan menampilkan video-video yang sedang trending setiap harinya di Tab Trending yang mereka sediakan di web Youtube.

Dilansir dari Support Google : Trending membantu penonton melihat apa yang sedang trend di YouTube. Beberapa tren bisa diprediksi, seperti lagu baru dari artis populer atau cuplikan video baru. Beberapa diantaranya tidak dapat diduga, misalnya video viral. Kami Bertujuan untuk menampilkan video menarik  dan unik kepada berbagai kalangan penonton.

Daftar video yang sedang trend diupdate kira-kira setiap 15 menit. Saat update dilakukan, video mungkin akan berpindah ke atas, kebawah, atau tetap berada di posisi yang sama dalam daftar.

Trending menampilkan sebuah daftar video yang sedang tren untuk setiap negara, kecuali di India. Karena india memiliki beragam bahasa yang paling umum.


2. KRITERIA VIDEO.


Tab trending YouTube akam mempertimbangkan jumlah tayangan, terutama tingkat pertumbuhan tayangan dan dari mana tayangan itu berasal. Akan tetapi, banyak faktor lain yang turut menentukan video yang sedang trending. Ini artinya video dengan jumlah tayangan tertinggi pada suatu hari tertentu mungkin saja tidak menempati peringkat 1 di Trending, dan video dengan lebih banyak tayangan mungkin ditampilkan di bawah video dengan tayangan yang lebih sedikit.

Semua channel YouTube akan diperlakukan sama dan tidak ada pilih kasih pada pembuat konten tertentu. Mereka tidak menerima pembayaran untuk penempatan di Tab Trending YouTube. Dan YouTube juga tidak akan memberikan kriteria khusus secara persis untuk mencegah penyalahgunaan pada sistem mereka.


3. PASTIKAN VIDEO DALAM SETELAN PUBLIC (BUKAN PRIVATE)


Sebuah video dapat muncul di tab Trending jika setelan privasinya dalam keadaan publik. Video yang setelan privasinya diubah dari tidak tercantum menjadi publik akan diperlakukan sama seperti video yang disetel ke publik sejak awal upload. Akan tetapi jika video anda mencapai lebih dari 100 tayangan dalam satu hari dengan setelan privasi tidak tercantum, video tersebut akan lebih sulit untuk muncul di Trending. Sumber

Ada jutaan video yang di Upload ke YouTube setiap harinya, tentunya ini adalah sebuah persaingan yang ketat jika kita mengincar Trending Worldwide. Tapi Google memberikan kita kesempatan lebih mudah lagi karena Trending ini di bagi dan berbeda-beda di tiap negara.

Seperti yang kita ketahui, trending YouTube indonesia adalah salah satu yang paling unik diantara negara lainnya. Video viral di Indonesia terbilang tak dapat diprediksi, mengingat jumlah re-uploader lebih tinggi dibanding Original YouTube video Creatornya.

Kita lihat trending YouTube pada tanggal 10 Oktober 2017.



Dari gambar diatas kita bisa menyimpulkan 4 TOP Trending YouTube pada tanggal 10 Oktober 2017 adalah video viral atau yang sedang ramai dicari oleh masyarakat di Indonesia.

1. Petugas Security yang Dianiaya | 425.533 Views
2. Indonesia vs Thailand U19 - Friendly Match | 709.074 Views
3. Bali United vs Arema FC Liga 1 Gojek Traveloka | 698.330 Views
4. Highlight Indonesia vs Thailand U19 - Friendly Match | 197.848 Views

Semua video top Trending YouTube ini dipastikan adalah video bukan Original, yang mana YouTube sendiri membenci video yang bukan Original. Tapi ternyata video "Reupload" memiliki kesempatan meraih 4 Top Trending YouTube di Indonesia.

Kesimpulannya adalah, sebetulnya sah-sah saja bila kita menjadi "Reuploader" vide di YouTube, toh kita bisa dapat kesempatan meraih keuntungan. Hanya saja ini adalah hal yang memalukan.

Ada banyak cara untuk mendapatkan bejibun viewers di YouTube, memang salah satunya dengan mejeng di tab Trending YouTube, namun itu bukan satu-satunya jalan. Jadi semangat GUYS!!!

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 MBLOGOBLOG