Wednesday, September 13, 2017

THE POWER OF ONLINE ADVERTISING

Bagaimana caranya agar produk yang kita jual dapat dijangkau oleh pelanggan yang kita targetkan jika tidak menyajikan iklan. Ada banyak jenis iklan tentunya; iklan melalui media cetak, bisa juga melalui sinyal radio, bahkan melalui Televisi.

Bayangkan seorang pria bernama Samsul memiliki bisnis kecil bernama Denim Dude untuk Dudes, atau DD4D bila namanya disingkat. Semua yang dia jual adalah produk jenis denim, bahkan koleksi sepatunya pun berbahan denim.



Untuk mem-promosikan produk DD4D, Samsul memiliki ide untuk membuat iklan cetak yang menjelaskan produk denim. Begitu selesai, dia menghabiskan sebagian besar anggaran pemasarannya untuk membuat iklan halaman penuh di koran lokal.

Lalu Samsul membuka koran hari Minggu dan melihat iklannya dalam area koran, dia sangat senang. Dia cukup yakin ini akan membantu DD4D menghidupkan pelanggan baru.

"Tapi, bisakah dia yakin bahwa iklannya itu berpengaruh?"

Sayangnya, itu tidak ada gunanya. Sementara iklan cetak adalah ide bagus, Samsul sebaiknya juga mempertimbangkan untuk melakukan iklan online.

Dengan begitu, dia akan memiliki gagasan yang lebih akurat tentang berapa banyak penonton di khalayaknya yang melihat iklannya berapa banyak pengunjung situs web atau pelanggan yang membantunya untuk menemukan produk DD4D.

Untuk bisa melihat kinerja iklan Samsul, Online Advertising adalah sebuah alat yang paling berharga bagi bisnis kecil.



Online Advertising juga menawarkan banyak fleksibilitas, dan dapat membantu Anda mencapai berbagai tujuan bisnis - apakah Anda ingin menjual lebih banyak produk, mencari pelanggan potensial untuk menghubungi Anda, atau mencapai sesuatu yang lain sama sekali.

Dengan online advertising, Anda memiliki keuntungan:

CUSTOMISASI
Tweak iklan Anda untuk membantu mereka menjangkau pemirsa yang tepat.

SEARCH TERM SELECTION
Pilih istilah penelusuran yang ingin iklan Anda tampilkan.

LOKALISASI
Targetkan iklan Anda ke area geografis tertentu.

BIAYA
Sesuaikan jumlah pengeluaran dan klik setiap saat.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Mari kita lihat bagaimana Anda bisa menggunakan iklan online untuk menargetkan kelompok pelanggan tertentu. Jika Anda ingin menjangkau pelanggan yang, misalnya, online aktif selama jangka waktu tertentu, pastikan iklan online Anda hanya berjalan pada saat-saat seperti itu.

Anda juga dapat menargetkan iklan Anda untuk menjangkau orang-orang yang tinggal di geografi tertentu atau berbicara bahasa tertentu. Strategi penargetan lainnya adalah memikirkan kemunculan iklan Anda di mana: di hasil penelusuran, di situs web, atau gabungan keduanya. Pikirkan siapa pelanggan ideal Anda dan di mana Anda bisa menjangkau mereka dengan sebaik-baiknya.

Seiring dengan menargetkan beberapa kelompok pelanggan tertentu, Anda dapat menggunakan iklan pencarian online untuk ditemukan oleh orang-orang yang mencari produk atau layanan Anda.

Anda mungkin sudah pernah melihat iklan pencari saat melakukan penelusuran Anda sendiri di platform seperti Google atau Bing. Kapan pun Anda menelusuri dengan menggunakan kata atau pertanyaan tertentu. Anda akan melihat hasil organik serta hasil berbayar (Online Advertising).


When people do searches using terms related to your products or services, you want your ads to show up. To make sure this happens, choose the search words, or keywords.

Anda bisa menggunakan tool seperti Google Trend untuk membuat daftar kata kunci "keyword". Anda juga dapat memeriksa halaman analytics di situs web bisnis Anda untuk melihat pencarian yang paling banyak mengirimkan lalu lintas ke situs Anda.

Misalnya, Samsul di DD4D mungkin melihat bahwa istilah penelusuran "celana jins" dan "pakaian pria" mengiriminya lalu lintas paling banyak, jadi dia menambahkannya ke daftar kata kunci.

Beberapa platform iklan memungkinkan Anda menampilkan iklan di situs web yang memiliki konten yang terkait dengan apa yang Anda jual.

Dalam skenario ini, Samsul bisa membeli ruang iklan online di blog fashion pria.

Begitu Anda memiliki gagasan bagus tentang siapa yang Anda targetkan dan bagaimana Anda akan ditemukan, mulailah menetapkan anggaran Anda.

"Bagaimana uang yang Anda habiskan untuk iklan online bergantung pada rencana pemasaran menyeluruh Anda, dan apakah sebagian besar pelanggan potensial Anda mendapati Anda online atau meski bentuk iklannya lebih tradisional".


0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 MBLOGOBLOG