Tuesday, August 16, 2016

SIAP-SIAP KEMBALI KECEWA, KALAU MASIH PERCAYA HAL INI KE COWOKMU

Berharap memang tak salah dan terkadang itu perlu. Tapi bukan berarti kamu bisa berharap segala hal ke manusia, salah satunya pasanganmu. Cowokmu ini punya kekurangan yang sesekali membuat dia melewatkan atau melupakan sesuatu. Alih-alih berharap bikin kamu kecewa dan berdampak yang tak enak ke hubungan kalian. Ada kalanya beberapa hal ini tak perlu lagi kamu harapkan, apalagi permasalahkan.

Keberhasilan hubungan kalian juga nggak bergantung pada harapan ini saja. Kalaupun dia sering tak bisa diharapkan dalah hal tertentu, kenapa kamu tak berharap ke dirimu sendiri aja ?


1. BERHARAP DIA BISA MENGERTI DAN TAHU APAPUN YANG ADA DI PIKIRANMU. EMANG COWOK ITU BISA BACA PIKIRAN YA.


Kata-kata andalan kebanyakan cewek saat cowoknya melakukan kesalahan yang tak disengaja. Seperti kamu yang selalu menganggap cowok pihak yang sulit untuk mengerti dengan apa yang dirasakan atau dipikirkan olehmu. Tapi sebaliknya cowok selalu beranggapan cewek pihak yang penuh sulit dimengerti, yang kalau mengungkapkan sesuatu mirip teka-teki. Kamu seolah menyamakan cowokmu ini dengan "orang pintar" yang bisa membaca pikiran. Padahal cowokmu ini orang biasa, yang tak akan tahu apa-apa kalau saja tak diberitahu. Toh saat cowokmu mencoba menebak tapi salah, pasti kamu sendiri pun tak terima kan. Sudahlah... hubungan kalian ini memang harus terbuka. Segala uneg-uneg jangan dipendam.


2. BERHARAP DIA PEDULI SAH-SAH SAJA, TAPI JANGAN DULU BERHARAP COWOKMU INI AKAN SELALU MENGIRIM PESAN LEBIH DULU.


Nggak hanya hari ini kamu uring-uringan dengan dia yang tak kunjung mengirim pesan. Tapi kemarin-kemarin pun demikian, sampai kamu sendiri bilang "apa sih susahnya WA aku duluan?" padahal buat cowok, ini bukan persoalan susah atau nggak untuk sekedar WA, tapi dia memang tak sengaja lupa banyak hal termasuk mengirim pesan saat kesibukan melanda dirinya.

Di kondisi seperti ini kamu yang seharusnyya bisa lebih pengertian, dan tak selalu berharap dia peduli dengan mengirim pesan lebih dulu. Bukankah lebih enak, jika kamu menyapanya duluan sekaligus menjadi pengingat dia untuk tak lupa makan siang atau istirahat.


3. BERHARAP DIA BERHENTI MAIN ATAU HANGOUT BARENG TEMEN-TEMENNYA PADAHAL DUNIANYA YANG SEBENARNYA ITU TAK HANYA KAMU SEORANG.


Dunia memang sesempit daun kelor. Tapi bukan berarti kamu berhak mempersempit lagi dunia cowokmu dengan melarangnya main atau hangout bareng temen-temennya. Kamu sendiri harus ingat, jauh sebelum kamu menjadi sesuatu yang penting untuk dirinya, teman-temannya sudah lebih dulu ada untuk dia. Kamu penting, teman-temannya pun demikian.


4. JANGAN BERHARAP DIA AKAN INGAT SEMUA TANGGAL DARI ULANG TAUN SAMPAI JADIAN, SEPERTI KAMU MELAKUKANNYA DENGAN BAIK.


Jangan samakan cowokmu ini dengan dirimu yang bisa ingat semua hal termasuk tanggal-tanggal yang menurutmu penting. Cowok itu pada dasarnya kurang tertarik untuk mengingat hal seperti ini, sebab buatnya ada banyak hal penting lain yang harus diingat. Kalaupun sekarang dia ingat dengan tanggal jadian, belum tentu besok dia ingat dengan ulang tahunmu begitu pula sebaliknya. Ingat saja, cowok itu berasal dari Mars sedangkan cewek dari Venus. Kalian berdua punya jalan berpikir yang berbeda.


5. MAUNYA DIA SELALU MEMINTA IZIN SAAT INGIN MELAKUKAN KEGIATAN APAPUN, PADAHAL ORANGTUANYA SAJA NGGAK BEGITU PROTEKTIF.


Mau pergi nongkrong izin, mau pergi futsal izin, mau datang ke acara gigs band kesukaannya izin, jangan-jangan mau tidur aja harus izin juga? Keterbukaan sebuah hubungan tak harus seperti ini. Kamu dan dia sendiri bukannya sudah sepakat untuk saling percaya. Lagipula orangtua cowokmu aja nggak mengharuskan anaknya selalu izin, kenapa kamu yang pasangannya bisa sebegitu protektifnya?


6. BERHARAP DIA SELALU ADA UNTUK MENEMANI KAMU, BIAR KEMANA-MANA KELIATAN BERDUA GITU.


Akhir pekan ini kamu ingin sekali main kerumah tantemu, tapi sayangnya cowokmu udah lebih dulu punya acara dengan teman-temannya. Saat seperti ini kamu tak bisa selalu berharap dia ada untuk selalu bisa menemani. Bukan karena dia kurang nyaman atau tak suka berkunjung ke rumah saudaramu. Tapi cowokmu ini sekalipun butuh waktu untuk bersama teman-temannya. Toh acara kunjungan ke rumah tantemu akan tetap menyenangkan meski dia tak ikut. Kan kamu sendiri ngerti, kualitas hubungan tak ditentukan oleh kualitas pertemuan atau kebersamaan.


7 BERHARAP DIA SELALU MEMBAHAGIAKANMU, BUKANKAH KEBAHAGIAAN KAMU SENDIRI YANG MENCIPTAKANNYA TERLEPAS DENGAN ATAU TANPA DIA.


Tak seharusnya kamu menggantungkan kebahagiaan ke orang lain, termasuk pasangan. Sebab kunci kebahagiaanmu itu ya memang cuma kamu yang menggenggamnya. Semua kembali ke dirimu sendiri, terlepas ada atau tak adanya dia, percaya saja kamu akan tetap bisa bahagia. Sebenarnya dia yang benar mencintaimu sudah pasti punya keinginan di dirinya untuk bisa membahagiakanmu. Alih-alih kamu terkesan egois karena hanya memikirkan kebahagiaan sendiri, bukankah lebih baik kamu sama-sama memikirkan kebahagiaan dia. Mudahnya, kamu bahagia dia pasti bahagia, begitu pula sebaliknya.

Berharap itu perlu, tapi nggak seperti ini juga. Jangan sampai harapan ini yang justru buat kamu terlihat lebih egois karena mementingkan keinginan sendiri.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 MBLOGOBLOG