Tuesday, December 6, 2016

HEBOH !!! PERUSAHAAN SARI ROTI MENGELUARKAN PRESS RELEASE MENJELASKAN TIDAK IKUT CAMPUR DALAM URUSAN POLITIK

HEBOH !!! PERUSAHAAN SARI ROTI MENGELUARKAN PRESS RELEASE MENJELASKAN TIDAK IKUT CAMPUR DALAM URUSAN POLITIK.


Berita heboh terkini hari ini - Perusahaan yang memproduksi produk roti "SariRoti" mengeluarkan Release yang menyatakan bahwa perusahaan tersebut tidak ikut campur dalam segala hal kegiatan politik yang terjadi berkaitan dengan aksi super damai 212. Begini isi dari Press Release tersebut :
1 . PT Nippon Indosari Corpindo Tbk, selaku produsen produk Sari Roti memberikan apresiasi sebesar - besarnya atas terlaksananya Aksi Super Damai 212 yang berjalan dengan lancar dan tertib pada tanggal 2 Desember 2016.
2  .  PT Nippon Indosari Corpindo Tbk, senantiasa berkomitmen menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika dengan senantiasa berusaha untuk menjadi perusahaan kebanggaan Indonesia.
3   .  Dengan tidak mengurangi apresiasi kami atas Aksi Super Damai kemarin, dengan ini kami sampaikan bahwa PT Nippon Indosari Corpindo Tbk, tidak terlibat dalam semua kegiatan politik. Kemunculan informasi mengenai diluar kebijakan dan tanpa seijin PT Nippon Indosari Corpinda Tbk.

Dari informasi tersebut, penulis beranggapan bahwa PT Nippon Sari Corpindo Tbk berusaha menjelaskan bahwa mereka tidak turut terlibat dalam aksi yang berusaha untuk "Mengadili" Gubernur DKI Jakarta atau Ahok. Mereka berusaha menjaga relasi dengan institusi pemerintahan, bukan untuk menyindir Jamaah Aksi 212. 

Kenapa mereka bisa tersindir ? Mungkin karena situasi sedang genting seperti ini segala hal bisa menjadi sebuah hal yang sensitif. Dari bahasa yang digunakan dalam Press Release memang ada beberapa kalimat yang agak menyindir namun memang maksud dari kalimat tersebut bukan untuk menyindir. Seperti " Senantiasa berkomitmen menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika ". Mungkin dari sepenggal kalimat tersebut Jamaah aksi damai 212 merasa bahwa mereka beraksi tanpa pertimbangan menjaga Nasionalisme dan keutuhan NKRI.


1 comment:

  1. btw. pedagang sari roti yg suka pakai sepeda jadi rada sepi. biasanya sering kedengaran jingle sari roti di depan rumah, apkah krn ada sweeping? saat ini lbh nyaman beli rotinya di minimarket. krn relatif jarang disweeping

    ReplyDelete

Copyright © 2017 MBLOGOBLOG