Tuesday, November 29, 2016

SEMPAT DAPAT PERTOLONGAN, ATLET SEPAK BOLA INI AKHIRNYA MENINGGAL DUNIA AKBIAT KECELAKAAN PESAWAT DI BRAZIL


Kiper klub sepakbola Brazil Chapecoense, Marcos Danilo Padilha, mengembuskan napas terakhir saat mendapat perawatan usai mengalami kecelakaan pesawat bersama timnya jelang final pertama Copa Sudamericana, Senin (28/11/2016) atau selasa siang WIB.

Awalnya, Danilo termasuk dalam enam penumpang yang selamat dari kejadian nahas tersebut. Namun, kiper berusia 31 tahun tersebut tidak bisa bertahan dari luka - luka yang dia alami. Sejauh ini, pemain selamat dalam peristiwa tersebut adalah dua rekan setim Danilo, yaitu Jackson Follmann dan Alan Ruschel.

Selain itu, kru pesawat, Ximena Suarez dan jurnalis, Rafael Hensel juga berhasil dievakuasi dalam keadaan hidup. Belakangan, badan penerbangan menambahkan satu lagi penyintas, yakni teknisi pesawa bernama Erwin Tumiri. Meninggalnya Danilo menambah daftar korban kecelakaan pesawat tersebut menjadi 76 orang.

Pesawat bernomor penerbangan LMI2933 yang mengangkut awak Chapecoense mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Medellin, Kolombia, Selasa (29/11/2016) siang WIB. Mereka lepas landas dari Bolivia untuk melakoni laga final pertama Copa Sudamericana lawan Atletico Nacional.

Sejauh ini, baru ada lima orang yang terkonfirmasi selamat dari kecelakaan tersebut. Menurut situs Guardian, proses penyelamatan masih terus berlangsung di lokasi jatuhnya pesawat. Namun upaya tim penyelamat sempat tertunda karena hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2017 MBLOGOBLOG